Get Free Bitcoin

Minggu Kelima di PT.Dirgantara Indonesia

Praktik Kerja Lapangan SMK (PKL)





Assalamu'alaikum wr.wb


    What's up?  broo, kembali lagi dengan saya, yang akan berbagi pengalaman pkl. Yaaa....sekarang sudah mencapai minggu ke-5 :v. Bagaimanakah pengalaman minggu kali ini?

    Minggu ke-5 ini,menjadi awal saya bertugas di GPT. Menyenangkan atau tidaknya di GPT, tidak bisa di tebak-tebak. langsung saja, baca di bawah ini.. :)



Senin, 01 Februari 2016

    Di pagi, setelah saya berkenalan dengan pembimbing di sana. Segera, saya mendapat tugas :
     > Memperbaiki PC yang tidak dapat menyambung ke server, tetapi dapat dhcp.
     > Memilah HDD yang masih berfungsi untuk di pakai di beberapa PC.
     > Menginstall program CATIA, AutoCAD.
     > Lalu, Menginstall ulang dengan Windows XP,

Selasa, 02 Februari 2016

    Di hari ini, saya dan teman-teman dapat tugas menginstall CATIA, AutoCAD..eeeiittthh, bukan hanya 1 PC, tetapi untuk beberapa PC yang baru datang.

Dilanjutkan dengan install ulang dengan Windows 7.
Lalu mengistall RedHat 6.1 Linux, untuk server di lantai 5.

*catatan: untuk instalasi RedHat, kami belum sampai diajarkan ke konfigurasi..karena masih banyak kerjaan yang lain.



Install AutoCAD

Rabu, 03 Februari 2016

Di hari ini, saya bertugas Me'repair Windows 7, lalu dilanjutkan dengan upgrade Ms.Visio 2003 ke Ms.Visio 2007. karena tugas sudah terlaksana..saya dan teman di suruh untuk membereskan kabel UTP Cat6.

*catatan: menurut saya hari ini, kurang kerjaan..




Kamis, 04 Februari 2016

    Paginya, saya menginstall ulang dengan RedHat 9 karena RedHat 6.1 tidak dapat direposit. Lalu ada Client yang HDD di PC'nya error, meminta untuk di bantu. *diagnosa di PC'nya ada 2 harddisk, salah satu harddisk 'bad sector', jadi harddisk itu tidak di pakai untuk system.
    Siangnya, saya dan teman ditugaskan ke lantai 1, untuk mencatat daftar pegawai untuk di konfirmasi yang dapat PC atau tidak.


Ada pekerjaan tambahan : Membereskan dan memilah komponen PC yang masih terpakai dan tidak.



Jum'at, 05 Februari 2016

    Beberapa Menit setelah datang, saya di beri tugas untuk Install ulang dengan Windows 7. Lalu Me'repair Windows XP. 
 Memperbaiki PC yng tidak dapat menyambung ke server local.

   Sekitar jam 10an, beberapa paket PC baru datang. kami ditugaskan untuk Memasang dan menghubungkannya ke server local. *Menghubungkan ke server local masih "static", tidak "dhcp", karena server baru..
 Setelah Jum'atan, kami di tugaskan menginstall CATIA, AutoCAD di PC yang tadi dipasangkan.



Yaaa..Alhamdulillah, cuma segitu..yang dapat saya bagi di Minggu ke-5 ini. Ada pengalaman baru yang di dapatkan. tetepi di GPT ini, saya merasa lebih banyak tugas mengistall dari pada Perbaikan/Repair, itu sangat membosankan karena Install itu banyak nunggu bozz..
 sekian dari saya, mohon maaf apabila ada kekurangan atau salah kata...
Wassalamu'alaikum wr.wb..









Previous
Next Post »