Get Free Bitcoin

Minggu Ke-Empat di PT.Dirgantara Indonesia

Praktik Kerja Lapangan SMK (PKL)

Assalamu'alaikum wr.wb


    What's up?  my firend, kembali lagi dengan saya. Gak bosen-bosen'nya saya berbagi pengalaman pkl di bandung. Sekarang sudah mencapai minggu ke-4 :v. Bagaimanakah pengalaman minggu kali ini?

    Minggu ke-4 ini,menjadi akhir saya di tugaskan di IT Center. dan awal di tugaskan di GPT
Menyenangkan atau tidaknya, tidak bisa di tebak-tebak. langsung saja. di bawah ini...


Senin, 25 Januari 2016

    Pagi menjelang siang, saya mendapat tugas, Meng'upgrade Ms.Office 2007 ke 2013.
Siangnya, saya membantu teman membersihkan komponen-komponen PC Client. lalu beberapa jam kemudian saya di tugaskan menginstall ulang PC dengan windows 7

*catatan : hari senin ini, saya kurang kerjaan..

Selasa, 26 Januari 2016

    Pagi hari, saya belum mendapat tugas. tapi beberapa jam kemudian saya mendapat tugas : Me'repair PC yang lemot *setelah di diagnosa, permasalahan ada di RAM yang hanya 1 GB. yang dirasa kurang untuk peforma windows 7.
    Kurang-lebih jam 2, saya menginstall program utilities untuk PC Client. Di lanjutkan memperbaiki PC yang matot. yaaaa...karena hari sudah waktunya pulang. jadi tugas perbaikan, di langjutkan esok hari...


Rabu, 27 Januari 2016

    Hari ini, saya melanjutkan tugas yang kemarin. Memperbaiki PC yang matot..*diagnosa dengan pembimbing. HDD di konfigurasi ulang, lalu di install ulang windows XP.
karena, install ulang membutuhkan, waktu yang lumayan.. waktu'nya saya manfaatkan untuk membantu teman, memperbaiki PC yang tidak dapat DHCP


Kamis, 28 Januari 2016

    Hari ini, saya dan teman, pergi ke ACS, untuk di tugaskan me'scan virus PC Client. eeeeiittt...bukan 1 PC, tetapi 1 kantor, kawan. Dan..bukan cuma scan virus. tapi juga. Aktifasi windows dan MS.office di PC yang belum di aktifasi.

*catatan: untuk tugas itu memang tidak berat, tepati menghabiskan waktu yang lumayan
Setelah tugas itu, saya menginstall windows XP


Jum'at, 29 Januari 2016


   Di hari ini, saya pindah tugas, dari IT Center ke GPT. Tugas pertama di GPT, yaitu :
    > Menginstall CATIA "Program untuk design pesawat / Aircraft"
    > Mengecek beberapa psu power supply yang masih berfungsi atau tidak


Mungkin saya akan dapat pengalaman baru di GPT. jadi tunggu saja..di posting selnajutnya.
Hanya segitu, yang dapat saya bagi..mohon maaf bila ada kekurangan. dan Hatur thank's, telah berkunjung :v
Wassalamu'alikum wr.wb...
Previous
Next Post »