Get Free Bitcoin

Minggu Ketiga PKL di PT.Dirgantara Indonesia



Praktik Kerja Lapangan SMK (PKL)

Assalamu'alaikum wr.wb


    What's up?  my firend, kembali lagi dengan saya. Kali ini,  saya akan sharing pengalaman pkl minggu ke-3 bersama teman-teman di Dirgantara. Untuk di minggu ke-3... Alhamdulillah, saya dapat banyak tugas. Untuk keterangan lebih lanjut bisa di baca di bawah..



Senin, 18 Januari 2016

   Di pagi menjelang siang, saya mendapat tugas :
    > Menginstall Windows XP
    > Men'sharing Printer di suatu kantor di GPM, yang saya lupa nama kantor'nya di bagian        apa? :v :v
    > memperbaiki PC client yang tidak dapat DHCP dari server

Selasa, 19 Januari 2016

    Di pagi hari, tepatnya di jam 08:45..saya dan teman mendapat tugas :
     > Me'repair Windows 7
     > menyambungkan printer ke PC, dan menginstall driver'nya
   mungkin,hanya segitu, tugas yang saya dapat'kan hari selasa ini. sebagian'nya hilaf...
Maaf..Hampura waa..

Rabu, 20 Januari 2016

Yaaaa...hari ini untuk siswa/siswi pkl di libur'kan, karena kabarnya akan ada JFK. eehhh..salah, ada JK "Jusuf kalla" berkunjung ke PT. Dirgantara


Kamis, 21 Januari 2016



    Alhamdulillah, di hari ini..saya mendapat tugas yang lumayan :v, sambil menambah pengalaman baru :)  di antara'nya :
     > Mengganti Harddisk yang error
     > Menyambungkan scanner ke PC, dan menginstall driver'nya + program utility
     > Memperbaiki Windows yang user'nya, tidak dapat masuk "as administrator"
     > Memperbaiki PC client yang tidak dapat DHCP + koneksi Internet dari server
     > Ada tugas tambahan, yaitu Mencatat spesifikasi PC yang akan di kembali'kan +                     Mengembalikan'nya ke Divisi IT.
berat + jauh broo... :v

Jum'at, 22 Januari 2016

    Di hari ini, hanya sedikit tugas yang di dapatkan saya.. :(  tapi, itu ge kajeun.. :)  daripada tidak ada tugas sama sekali. yaitu :
     > Memperbaiki PC client yang tidak dapat DHCP dari server
     > Menginstall ulang PC client ke Windows 7


Mungkin kesan di minggu ke-3 agak sedih, karena teman kami dari SMK Cicalengka selesai pkl  di Dirgantara. Farewell febri, Tatan, shanti, ayu, khansa, ramdhan, aditya, dll...  :( mungkin hanya segitu :v saya berbagi pengalaman di minggu ke-3 PKL.mohon maaf apabila ada kata-kata yang menyinggung.
Wassalamu'alikum wr.wb

Previous
Next Post »