Get Free Bitcoin

Minggu Kedua PKL di PT.Dirgantara Indonesia

Praktik Kerja Lapangan SMK (PKL)


Assalamu'alaikum wr.wb

What's up?  my firend, kembali lagi dengan saya. Kali ini,  saya akan sharing pengalaman pkl minggu ke- 2 bersama teman-teman di Dirgantara. ada rame dan ada sedihnya, pkl di Bandung. Untuk keterangan lebih lanjut bisa di baca di bawah..

Senin, 11 Januari 2016

    Di pagi hari, saya tidak dapat tugas, itu membosankan..yang bisa di lakukan hanya menunggu. tapi setelah sholat dzuhur,  alhamdulillah..saya dapat juga tugas, yaitu
   > mencari orang/client dari daftar yang di berikan, untuk di upgrade Microsoft office 2013,
      di masing-masing PC'nya.
   > memparbaiki printer, yang gagal di shared

Selasa, 12 Januari 2016

    Pagi'nya saya dan teman mendapat tugas mengantar PC client, lalu mengistallkan driver printer'nya. Siang'nya saya di tugaskan membersihkan PC.

Rabu, 13 Januari 2016

    Jam 08:15. Baru saja datang ke tempat, saya sudah dapat tugas untuk menuju GPM lantai 7, untuk memperbaiki PC yang tidak dapat DHCP dari server'nya. 




Siang'nya di tugaskan mendiagnosa scanner yang bermasalah, setelah di diagnosa bersama teman. masalah scanner tersebut tidak dapat di tangani oleh Divisi IT Dirgantara. yang harus di tangani oleh costumer service produk scanner tersebut.







Kamis, 14 Januari 2016


    Di hari ini, saya hanya mendapat 1 tugas.. Bosen sekaliii...
yaitu memperbaiki windows yang error/ system yang crashed


Jum'at, 15 Januari 2016

    Di hari ini, saya di ajarkan menginstall program oracle "bukan, jdk atau VirtualBox" . Selesai itu saya dan teman mendapat tugas :
     > Menginstall oracle di PC client
     > Internet yang bermasalah ?, di kira aplikasi browser crash.. eehhh ternyata di time-               zone, yang di acak-acak oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab.
     > Menginstall device audio/driver soundcard




    yaaa... Kesan, PKL di minggu pertama dan ke-2, agak berbeda.. karena di minggu ke-2. di rasa kurang kerjaan.  bukannya bermalas-malas'an. Daaa..emang kenyataan :v
mungkin hanya segitu :v saya berbagi pengalaman di minggu ke-2 PKL.mohon maaf apabila ada kata-kata yang menyinggung.
Wassalamu'alikum wr.wb
Previous
Next Post »